All New Honda HR-V sudah dipesan 9.165 unit

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Pemesanan mobil All New Honda HR-V sudah mencapai angka 9.165 unit, kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.

“Kontribusinya masih sama, (tipe) SE 59 persen,” kata Billy di sela media test drive di Bali, Selasa.

Baca juga: Desain baru All New Honda HR-V disesuaikan dengan gaya hidup konsumen

Penjualan mobil dari pabrik ke diler alias wholesales sekitar 3.200 unit, sementara itu mobil yang sudah dipesan namun belum dikirimkan ke konsumen berjumlah sekitar 6.000 unit.

Krisis chip semikonduktor membuat kapasitas produksi mobil ini menjadi tidak maksimal.

“Kami sudah strong request principal untuk mendapatkan alokasi lebih,” kata dia.

Dalam 12 bulan pihaknya menargetkan 35.000 unit, namun hambatan komponen tersebut membuat produksi tidak maksimal. Pada Mei, kapasitas produksi meningkat hingga 1.700-1.800 per unit dan pada Juni alokasinya bisa bertambah menjadi cakrawalaRafflesia 1.900-2.000 unit. Ia memprediksi angkanya akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Tampilan Honda e: NS1 dan e: NP1 yang meluncur di China

“Namun, itu masih belum stabil, masih dimonitor terus, tapi kita dapat alokasi sudah meningkat secara bertahap. Mohon maaf kepada konsumen yang terpaksa harus menunggu,” kata dia.

Soal inden, ia menuturkan semuanya tergantung dari daerah pemesanan, tipe hingga warna mobil yang dipesan. Sebagai contoh, konsumen di Jakarta yang membeli mobil tipe RS dengan warna khaki dan merah bisa mendapatkan kendaraan itu pada September. Dua warna tersebut, kata Billy, adalah warna favorit konsumen di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

All New Honda HR-V generasi kedua hadir dengan mengusung konsep “Exceptionally Impressive” dengan tampilan yang semakin stylish, fitur semakin canggih, dan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca Juga :  Rolls-Royce Black Badge Ghost resmi hadir di Indonesia

Seluruh varian dari All New Honda HR-V kini juga telah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda SENSINGTM sehingga memberikan value for money yang tinggi.

All New Honda HR-V varian SE hadir dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Varian ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Electrostatic Touch LED Map, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

Sedangkan varian tertinggi, yakni All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo hadir mengusung Mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Baca juga: Honda rangkum penjualan 8.234 mobil pada Juli, Brio terlaris

Baca juga: Honda All New Vezel kini bermesin hybrid, penerus HR-V Indonesia?

Baca juga: Honda ungkap HR-V e: HEV bulan depan

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar