Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polrestabes Medan Gelar Sispamkota

cakrawalaRafflesia – Polrestabes Medan menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota atau Sispamkota dan patroli gabungan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan dan geng motor di wilayah hukum Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Dikutip dari kantor berita cakrawalaRafflesia, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, dalam keterangan tertulis, Senin (27/6/2022) menyatakan bahwa patroli dilaksanakan dengan menggunakan mobil dan sepeda motor.

Polisi melakukan penyekatan di ruas jalan di Kota Medan. [Ist]
Polisi melakukan penyekatan di ruas jalan di Kota Medan. Sebagai ilustrasi  [Ist]

Adapun tujuan patroli gabungan menggunakan mobil dan sepeda motor patroli ini untuk mencegah pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasam, dan pencurian serta perampasan kendaraan bermotor (curanmor).

Selain itu juga mengantisipasi kutipan atau pungutan liar (pungli), balapan liar dan kejahatan lainnya di wilayah Kota Medan.

Baca Juga:
Wisma BCA Foresta Dilengkapi SPKLU, Hadirkan Nilai Tambah Bagi Pengguna Mobil Listrik

“Personel dalam Sispamkota yakni BKO Brimob Polda Sumut, satuan fungsi Polrestabes Medan, personel Polsek Jajaran Polrestabes Medan, personel Polsek Jajaran Polrestabes Medan dan personel BKO Kodim 0201/BS,” jelas Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Ia mengatakan, selain menggelar patroli aksi kejahatan, pihak Kepolisian juga mengatensi tahanan sehubungan situasi cuaca beberapa hari ini hujan cukup tinggi.

“Personel agar tetap siaga dalam melaksanakan penjagaan tahanan, dan jangan lengah, tetap mempedomani SOP, dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Baca Juga :  PEVS Diharapkan Jadi Ajang Edukasi Kendaraan Listrik untuk Anak Muda

Tinggalkan komentar