Astra Financial jadi sponsor platinum GIIAS 2022

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Astra Financial kembali menjadi sponsor platinum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 untuk keempat kalinya berturut-turut dan berkomitmen menghadirkan layanan pembiayaan sektor otomotif yang prima kepada konsumen.

“Sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, ‘The Future is Bright’, Astra Financial siap untuk mendukung kegiatan tersebut melalui berbagai layanan keuangan dan pembiayaan dengan kualitas prima untuk konsumen otomotif,” ujar Director-In-Charge Astra Financial Suparno Djasmin dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga: GIIAS 2022 representasikan masa depan cerah industri otomotif nasional

Suparno mengaku sangat optimis penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan menghasilkan capaian yang lebih baik dari tahun lalu.

Industri otomotif di Indonesia terus mengalami pertumbuhan sepanjang tahun 2021 hingga saat ini, dipengaruhi kondisi pandemi dan perekonomian masyarakat yang semakin membaik.

Pelonggaran kegiatan masyarakat yang diberlakukan oleh pemerintah juga dinilai terus memicu pertumbuhan ekonomi. Pemerintah memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2022 akan mencapai 5,17 persen.

Menurut data Gaikindo, pada 2020 total penjualan ritel mobil di Indonesia mencapai 578.762 unit. Sementara pada 2021 penjualan ritel mobil nasional meningkat 49 persen menjadi 863.348 unit.

Baca juga: GIIAS The Series 2022 kembali hadir di empat kota

Sepanjang kuartal pertama tahun 2022, penjualan ritel mobil nasional telah meningkat 33,6 persen dibanding tahun 2021. Pada tahun ini, Gaikindo menargetkan penjualan mobil nasional sebanyak 900.000 unit.

Hal tersebut dianggap sebagai angin segar bagi seluruh insan otomotif di Indonesia.

“Pertumbuhan ekonomi serta pelonggaran kegiatan masyarakat di awal tahun ini memberikan semangat baru bagi industri otomotif,” kata Suparno.

Pada 2021, Astra Financial menjadi sponsor platinum untuk GIIAS Jakarta dan Surabaya. Pada GIIAS Jakarta, Astra Financial membukukan transaksi sebesar Rp830 miliar, sedangkan pada GIIAS Surabaya nilai transaksi mencapai Rp205 miliar.

Baca Juga :  Toyota mengekspor 73.000 mobil pada kuartal pertama 2022, naik 48 persen

“Kami bangga dengan pencapaian bisnis yang terus meningkat sepanjang keikutsertaan Astra Financial di kegiatan GIIAS. Oleh sebab itu kami optimistis untuk dapat mencapai prestasi yang lebih baik di tahun ini. Terlebih tahun ini kami hadir dengan layanan keuangan berkualitas prima bagi konsumen otomotif Indonesia,” ucap Project Director GIIAS 2022 Astra Financial, Tan Chian Hok.

Pada tahun ini Astra Financial hadir bersama tujuh anak usaha, meliputi layanan pembiayaan kendaraan roda empat dari Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF), layanan pembiayaan kendaraan roda dua oleh Federal International Finance (FIFGROUP), layanan asuransi dari Asuransi Astra dan Astra Life, serta layanan keuangan digital dari Maucash dan AstraPay.

Melalui GIIAS 2022, Astra Financial akan menawarkan berbagai program dan promo khusus yang menarik. Tidak hanya promo untuk konsumen, Astra Financial juga turut mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat melalui community engagement activities di booth Astra Financial.

Baca juga: Pelaku otomotif antusias sambut gelaran IIMS 2022

Baca juga: AFL raup Rp205 M di GIIAS Surabaya

Baca juga: GIIAS Surabaya jadi momen bangkitnya industri otomotif Jawa TImur

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar