Ini 4 Ide yang Bisa Dipakai, Tunggangan Dijamin Ganteng

cakrawalaRafflesia – Berbagai jenis motor klasik belakangan kembali diminati karena memiliki nilai estetis dan tampilan yang unik. Misalnya adalah Astrea Grand, motor bebek generasi awal dari Honda ini semakin diminati berkat kreativitas modifikasi yang dilakukan. Tapi bagaimana jika Astrea Grand modif simple dilakukan? Apakah akan tetap bisa membuat motor ini tampil semakin keren?

Untuk memberikan sedikit inspirasi atau ide modifikasi simple dari motor klasik ini, Anda bisa menyimak beberapa poin di bawah ini. Semoga berguna, dan selamat berkreasi!

Honda Astrea Star dijual setara Mitsubishi Pajero Sport  (Vietnamnet)
Honda Astrea Star yang dijual setara Mitsubishi Pajero Sport (Vietnamnet)

1. Pasang Semua Bagian Body Asli

Mengaspal sejak tahun 1981 lalu, motor ini memiliki body asli yang memang klasik. Sayap depan di bagian kiri dan kanan, spakbor yang kuno, serta tampilan lampu utama kotak, membuat kesan klasik dan retronya semakin kuat.

Baca Juga:
Buatan Dalam Negeri, Motor Listrik Alessa eX3000 Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Jika memungkinkan, coba pasang semua bagian body asli Astrea Grand sebagai dasar modifikasi yang dilakukan. Ini akan mengembalikannya ke identitas asli motor tersebut.

2. Pasang Rak Barang, Perlengkapan Kuno di Setiap Motor Lawas

Jika Anda masih ingat, salah satu perlengkapan yang hampir ada disetiap motor tua adalah rak barang. Yap, rak berbahan besi yang memiliki jepitan ini biasa dipasangkan untuk membawa berkas atau barang lain, sehingga memudahkan berkendara.

Modifikasi simple yang dilakukan bisa dengan memasang perangkat ini di motor Astrea Grand Anda. Selain bisa menambah kesan estetik, juga bisa digunakan sebagaimana fungsinya.

3. White Sidewall? Terdengar Keren

Baca Juga:
Pembiayaan Sepeda Motor Listrik Masih Kecil, Permintaan Lebih Banyak dari Perusahaan

Kesan klasik bisa diperkuat dengan menambahkan white sidewall pada bagian roda motor. Dengan begini, roda motor akan tampak sangat retro beraksen putih di bagian pinggirnya. Kamu bisa berkunjung ke bengkel modifikasi untuk meminta tambahan ban ini.

Baca Juga :  Deretan Rest Area Tol Lampung

Model ban ini digunakan pada awal era 1900-an, karena bahan karet karbon hitam hanya digunakan untuk bagian tapak ban saja.

4. Shockbreaker Model Baru

Untuk menambahkan sedikit kesan modern, Anda bias memberikan aksen shockbreaker model baru dengan tabung gasnya. Tambahan ini mungkin akan tampak kontras dengan kesan klasik yang ingin diusung, namun akan tampak keren jika pemilihan warnanya tepat.

Itu tadi setidaknya 4 ide Astrea Grand modif simple yang bisa diberikan. Memiliki ide lain? Anda bisa tuliskan di kolom komentar di bawah untuk berbagi dengan pembaca lainnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan komentar