Bajaj dan KTM Kolaborasi Kembangkan Motor Listrik Kelas Atas

cakrawalaRafflesia – Direktur Eksekutif Bajaj Auto – Rakesh Sharma, membocorkan rencana kemitraan dengan KTM untuk menghadirkan motor listrik kelas atas.

“Kami juga sedang berdiskusi dengan KTM dan ada kerja sama yang sedang berlangsung di mana kami mencari platform untuk sepeda motor listrik kelas atas,” ujar Sharma, dikutip dari Rideapart, Sabtu (30/7/2022).

Dalam beberapa bulan terakhir, KTM dianggap sedikit tertinggal dari pesaingnya seperti Ducati dan Triumph dalam urusan sepeda motor listrik.

Strategi ini sepertinya harus dilakukan oleh KTM setelah merek-merek Eropa yang lebih mapan saat ini ikut terjun ke segmen sepeda motor listrik.

Baca Juga:
Tips Kontrol Bukaan Gas Berkendara Sepeda Motor

“Tentu saja motor listrik ada dalam radar (Bajaj dan KTM). Kami akan umumkan pada waktu yang tepat,” ungkap Sharma dikutip lebih lanjut.

Kemitraan cakrawalaRafflesia KTM dan Bajaj sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2007 lalu.

Selama 15 tahun terakhir, keduanya telah berkolaborasi dan menghasilkan sejumlah seperti Pulsar, Dukes hingga KTM 490 KTM.

Kemitraan terbaru melibatkan pengembangan platform listrik yang dibagi cakrawalaRafflesia kedua perusahaan. Keduanya berfokus pada e-skuter dan mobilitas perkotaan.

Sayang sejauh ini pihak KTM belum bersedia memberikan informasi terkait pengembangan sepeda motor listrik kelas atas tersebut.

Baca Juga:
Viral Video Pengeroyokan Pria oleh Sekelompok Orang yang Mengaku Debt Collector

Pada awal 2022, CEO Pierer Mobility selaku perusahaan induk KTM, Stefan Pierer hanya sedikit mengungkap terkait ketertarikan perusahaan pada skuter listrik perkotaan.

Baca Juga :  Banyak Dipilih Pabrikan, Ini Keunggulan dari Lampu LED

Tinggalkan komentar