Bedah Koleksi Mobil Komedian Kadir, Toyota Hyryder Beredar di India, Yamaha Indonesia Gelar Kompetisi Foto

cakrawalaRafflesia – Komedian Kadir, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected, koleksi mobil, lomba foto, Suzuki S-Presso, IMOS 2022, pameran sepeda motor, India, Toyota Hyryder, SUV, hybrid, Yamaha Indonesia dan legendaris menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif cakrawalaRafflesia.

Nama komedian Kadir termasuk salah satu dari pelawak legendaris Tanah Air. Pekan lalu, ia berbagi cerita tentang pengalamannya menjadi kolektor mobil di zaman kejayaannya. Mulai VW Caravelle sampai Honda Genio sudah pernah menghuni garasi.

Kekinian, imbas dari pandemi serta kondisi kesehatan yang sempat drop, kendaraan yang berjajar dipindahtangankan alias dijual. Sebagai gantinya adalah sebuah city car.

Sementara itu, dari India meluncur dua produk baru ke sektor pasar otomotif roda empatnya. Yaitu Suzuki S-Presso, dan Toyota Hyryder.

Baca Juga:
Bakal Tiba Bulan Depan di Tanah Air, Suzuki Mulai Membuka Pemesanan S-Presso

Suzuki S-Presso telah meluncur beberapa saat lalu dan diprediksi akan masuk ke Indonesia. Disebutkan bahwa harganya belum menembus Rp 200 juta. Salah satu bagian paling seru adalah cluster meter di dasbor yang mengingatkan pada produk lansiran MINI Cooper.

Selain itu, tampil pula Toyota Hyryder. Selaras nama yang disandang “hy” di depan, produk ini adalah SUV hybrid. Kekinian, pemerintah India terus bersemangat dalam mendorong carmaker memproduksi mobil-mobil elektrifikasi. Mulai murni tenaga listrik hingga perpaduan bahan bakar konvensional dengan penggerak daya sumber listrik.

Dari pentas roda dua, Yamaha Indonesia dan Yamaha Jepang merayakan hari ulang tahun di saat yang berdekatan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM menggelar lomba foto yang terbuka bagi umum. Yaitu kategori konsumen dan penggemar, serta photography enthusiast. Silakan diikuti, dengan hadiah keren menanti: Yamaha Fazzio Hybrid – Connected.

Baca Juga :  Segera Masuk Indonesia, Harga Mobil Suzuki S-Presso Belum Tembus Rp 200 Juta?

Dan sebagai penutup adalah informasi terkini Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022 yang akan dipentaskan sebentar lagi.

Baca Juga:
Transisi Produksi EV, Ola Kaellenius Prediksi Tahun Depan Masih Terjadi Krisis Chip Semikonduktor

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif cakrawalaRafflesia, selamat beraktivitas awal pekan, dan selalu patuhi protokol kesehatan atau prokes.

1. Komedian Legendaris Kadir Sebutkan Punya Mobil Apa Saja Tidak Masalah, Kecuali Saat Isi Bahan Bakar

Kadir dan Doyok saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier [Youtube/Deddy Corbuzier]
Kadir dan Doyok saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier [Youtube/Deddy Corbuzier]

Kadir, komedian legendaris yang tumbuh bersama grup lawak Srimulat, berbagi kisah seputar dunia otomotif saat ngobrol di podcast Deddy Corbuzier. Khususnya tentang mobil-mobil koleksi serta Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU.

“Di masa jaya sebagai pelawak dulu, saya selalu mengikuti perkembangan pasar otomotif. Bayangkan saja, di masa itu rata-rata harga mobil masih berkisar Rp 300-400 juta, ya. Saya selalu beli. Termasuk saat muncul VW Caravelle, beli. Ada Honda Genio, beli,” kisah lelaki kelahiran Lumajang Jawa Timur, 31 September 1951 yang bernama asli Haji Mubarak ini.

Baca selengkapnya

2. Segera Masuk Indonesia, Harga Mobil Suzuki S-Presso Belum Tembus Rp 200 Juta?

Suzuki S-Presso [Suzuki Global].
Suzuki S-Presso [Suzuki Global].

Suzuki Indonesia dikabarkan siap merilis mobil berdimensi mini untuk pasar Indonesia, yakni Suzuki S-Presso.

Meski belum terdapat informasi resmi dari carmaker, Suzuki S-Presso diperkirakan akan dibanderol di bawah Rp 200 jutaan.

Baca selengkapnya

3. Selamat Ulang Tahun Yamaha Indonesia dan Jepang, Silakan Ikuti Kompetisi Foto Berhadiah Fazzio

Semangat positif untuk terus maju, semakin di depan bersama Yamaha [PT YIMM].
Semangat positif untuk terus maju, semakin di depan bersama Yamaha [PT YIMM].

Sehari lalu, Jumat (1/7/2022), Yamaha Motor Company (YMC) merayakan ulang tahun ke-67. Kemudian PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan berhari jadi ke-48 pekan mendatang (6/7/2022).

Menyodorkan tema “Ties in A New Age” atau ikatan kuat di era baru ysebagai wujud solidaritas bangkit bersama dan terus menciptakan rasa syukur, bahagia, dan mendalam atau kando dalam bahasa Jepang, PT YIMM akan membagikan hadiah bagi penggemar dan pelanggan setia di Tanah Air.

Baca Juga :  Toyota Hyryder, SUV Hybrid Hasil Kolaborasi dengan Suzuki Telah Hadir di Pasar India

Baca selengkapnya

4. IMOS 2022 Siap Berpentas November, Suguhkan Terobosan Teknologi Roda Dua

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melihat motor di stand Suzuki saat  pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Sebagai ilustrsai [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melihat motor di stand Suzuki saat pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Sebagai ilustrsai [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) siap menggelar pameran otomotif roda dua bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Mengusung tema “Ride a Better Lifestyle”, Indonesia Motor Show atau IMOS 2022 akan memamerkan sejumlah terobosan teknologi dalam industri kendaraan roda dua. Termasuk sektor kenyamanan, keamanan, serta berbagai perangkat pendukung keamanan.

Baca selengkapnya

5. Toyota Hyryder, SUV Hybrid Hasil Kolaborasi dengan Suzuki Telah Hadir di Pasar India

SUV Toyota Hyryder telah meluncur di India [Toyota via Cartoq].
SUV Toyota Hyryder telah meluncur di India [Toyota via Cartoq].

Toyota resmi melengkapi produk ramah lingkungannya lewat peluncuran mobil hybrid, Toyota Hyryder hasil kolaborasi bersama Suzuki.

Melansir Cartoq, kendaraan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini sudah hadir di India. Eksterior termasuk kehadiran lampu LED untuk sistem pencahayaan. Sementara desain grille berbentuk trapesium berpadu aksen krom. Kemudian pelek dimensi 17 inchi yang mengokohkan kesan gagah.

Baca selengkapnya

Tinggalkan komentar