BMW luncurkan The New 5 Touring M Sport edisi terbatas di Indonesia

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Produsen otomotif asal Jerman BMW meluncurkan mobil terbarunya 530i Touring M Sport di Indonesia, yang pada 2022 ini pemasarannya masih terbatas hanya sebanyak 30 unit saja.

Product Planning BMW Indonesia Anindyato Dwikumoro mengatakan 530i Touring M Sport dirancang dengan keamanan berkendara yang baik dengan teknologi Fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang secara otomatis melakukan penyesuaian cakrawalaRafflesia kecepatan mobil dengan kecepatan kendaraan lainnya yang ada di bagian depan dengan jarak aman.

“Fitur Driving Assistance dan Adaptive Cruise Control menjadi highlight kami juga untuk varian yang terbaru ini karena pada varian sebelumnya belum ada sama sekali,” ujar Anindyato di BMW Training Center, Tangerang, Banten pada Kamis. 

Anindyato menambahkan bahwa BMW memikirkan kebutuhan produk terbarunya untuk pasar di Indonesia yang dibutuhkan pelanggan dalam berkendara jauh yaitu dari segi keamanan.

Baca juga: BMW Seri-3 Touring Station Wagon meluncur, tersedia di Tokopedia

Selain Driving Assistance dan Adaptive Cruise Control, ​​​​​​ fitur kenyamanan lain terletak di bagian interior kursi yang terbuat dari material sensatec yang nyaman dan tidak terasa panas saat bergesekan dengan kulit tubuh. Untuk dua kursi bagian depan baik untuk pengemudi dan penumpang, dirancang dengan gaya yang sporty serta dilengkapi sandaran kepala, tangan dan paha yang dapat disesuaikan untuk tingkat ketinggian dan lebar secara elektrik demi kenyamanan pengemudi serta penumpang.  

Selain itu kendaraan ini dilengkapi dengan panorama glass roof serta roller sunblind di kedua jendela baik sisi kiri maupun kanan, untuk menghalau silaunya sinar matahari atau sekedar untuk menjaga privasi penumpang.

Kenyamanan lain juga didapat dari 4-zone automatic air conditioning yang dapat mengatur suhu yang berbeda, baik untuk pengemudi maupun penumpang yang duduk di bagian depan dan dua penumpang di bagian belakang, termasuk dua ekstra vents pada bagian B-pillars. Kendaraan mewah ini juga dilengkapi dengan penyaringan udara filter nano partikel sebagai penyaring debu dan aroma tak sedap.

Baca Juga :  Harley-Davidson luncurkan sepeda gunung elektrik Serial 1 BASH/MTB

Untuk entertainment, 530i Touring M Sport menggunakan BMW sistem 7.0 full digital instrument cluster yang dilengkapi layar tengah dengan ukuran lebih besar serta audio Harman Kardon . 

Pintu bagasi belakang dapat terbuka secara penuh dengan penggerak motor elektrik. Untuk mengambil barang dengan ukuran dan berat yang lebih ringan, pengguna cukup membuka kaca bagasi bagian belakang yang dapat dibuka secara elektronik.

Mobil ini dilengkapi dengan pelek 19 inci dengan rem kaliper warna merah guna menonjolkan aura sporty dan elegan.

BMW 530i Touring M Sport ini dibanderol dengan harga retail Rp1,687,000,000,- off the road.

Baca juga: BMW 320i Touring dan BMW 330i Sedan hadir di Indonesia, ini harganya

Baca juga: Ferrari kenalkan Portofino M genjot penjualan sedan grand touring

Baca juga: BMW Seri-3 Station Wagon cuma 25 unit, ini spesifikasi dan harganya

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar