BMW Manfaatkan Limbah Pabrik Untuk Produksi Cat

cakrawalaRafflesia – BMW dikabarkan sedang mencoba inovasi baru untuk mengurangi dampak lingkungan dengan memanfaatkan limbah dalam proses produksi cat mobil.

Menurut BMW, sistem yang digunakan membantu untuk menghapus minyak mentah dari proses produksi cat. Proses ini diharapkan dapat menghemat lebih dari 15.000 ton emisi CO2 hingga 2030.

“Dengan mengurangi penggunaan bahan baku fosil, kami dapat melestarikan sumber daya alam dan menurunkan emisi CO2 pada saat yang sama,” kata Joachim Post, Kepala Pembelian dan Jaringan Pemasok BMW, dikutip dari Carscoops pekan ini.

“Cat inovatif berdasarkan bahan baku terbarukan merupakan langkah penting ke masa depan,” tambahnya.

Baca Juga:
Untuk Sementara, BMW Produksi Mobil Baru Tanpa Fitur Android Auto dan Apple CarPlay

Dengan inovasi yang diterapkan, BMW telah menjadi produsen mobil pertama yang menggunakan limbah di pabriknya di Eropa.

Tidak hanya cat, mereka juga mengurangi karbon yang digunakan dalam kaitannya dengan produksi, pengangkutan, dan pemrosesan minyak mentah.

Selain cat baru ini, pabrik BMW di Leipzig dan Rosslyn juga menggunakan perlindungan korosi dan cat matte yang diproduksi secara berkelanjutan.

Secara kimia proses yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan yang digunakan sebelumnya, mereka memiliki semua sifat yang sama tetapi karbon yang dihasilkan jauh berkurang.

“Langkah-langkah ini membantu mengurangi emisi CO2 dari produksi cat BMW hingga lebih dari 40 persen,” klaim merek asal Jerman itu.

Baca Juga:
China Minta Mercedes-Benz, Maserati, dan BMW Lakukan Recall Terkait Komponen dan Software

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga :  Mirai Car Entertainment Luncurkan Head Unit Baru Dilengkapi 360 . Kamera

Tinggalkan komentar