Brio, HR-V dan BR-V andalan penjualan Honda selama April

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Selama tiga bulan berturut-turut sepanjang 2022, penjualan mobil Honda di Indonesia mengalami peningkatan, di mana pada April PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan sebanyak 10.289 unit atau lebih besar 8 persen dibandingkan bulan sebelumnya sebanyak 9.554 unit.

Honda Brio, All New Honda HR-V serta All New Honda BR-V menjadi model yang memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan lalu.

“Kami juga bersyukur bahwa model-model baru khususnya All New BR-V, All New HR-V dan City Hatchback juga diterima dengan baik oleh konsumen dan berkontribusi signifikan terhadap penjualan Honda,” kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers, Sabtu.

Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 4.914 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3.628 unit dan Honda Brio RS sebesar 1.286 unit. Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 48 persen dari total penjualan HPM bulan April 2022.

Baca juga: Tampilan Honda e: NS1 dan e: NP1 yang meluncur di China

Selain itu, All New Honda HR-V yang diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2022 lalu berkontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.892 unit di bulan April.

Model SUV lainnya, yaitu All New Honda BR-V juga berkontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.811 unit

Model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi penjualan Honda pada bulan April 2022 Honda yaitu New Honda CR-V dengan total 775 unit, Honda City Hatchback RS sebesar 435 unit dan Honda Mobilio sebanyak 304 unit.

Pada jajaran mobil sedan, New Honda Accord mencatatkan penjualan sebesar 66 unit, diikuti All New Honda City sebesar 48 unit serta All New Honda Civic RS sebesar 42 unit.

Baca Juga :  Lamborghini dilaporkan akan hadirkan versi listrik dari SUV Urus

“Kami akan terus berusaha memaksimalkan produksi untuk dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen, sekaligus menawarkan berbagai program yang semakin memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian mobil,” kata Yusak.

Pada Mei ini, HPM juga memberikan program penjualan kepada konsumen nasional yang bertajuk “Kembali Silaturahmi Bersama Honda” di mana konsumen akan mendapatkan free biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Brio (Satya dan RS), Mobilio, City Hatchback RS dan Honda CR-V.

Baca juga: Honda peringatkan kenaikan biaya, perkirakan laba tahunan lebih lemah

Baca juga: Honda Odyssey hadirkan varian sport, tambahan harga Rp62 juta

Baca juga: Honda Civic Type R 2023 hadir Juli di AS

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar