ExxonMobil Lubricants Indonesia kenalkan layanan Mobil ServSM

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Perusahaan pelumas ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memperkenalkan layanan Mobil ServSM Grease Analysis untuk industri otomotif, termasuk alat berat dan industri lainnya.

Mobil ServSM Grease Analysis adalah layanan pengujian grease untuk mengetahui informasi dan mengidentifikasi permasalahan grease yang digunakan pada alat berat dan industri, sekaligus memaksimalkan penggunaannya pada alat-alat mekanis tersebut.

“Diharapkan adanya layanan baru dari Mobil ServSM ini dapat memberikan dampak positif, bukan hanya dalam jangka pendek, namun jangka panjang yang berujung pada kelangsungan bisnis dan operasional, sehingga target yang dikejar dapat diraih secara maksimal,” ujar Syah Reza selaku Presiden Direktur PT EMLI dalam siaran pers, Jumat.

Layanan Mobil ServSM Grease Analysis juga memungkinkan para pengguna grease untuk mengidentifikasi secara lebih awal mengenai potensi terjadinya permasalahan atau peringatan dini terkait performa grease.

Baca juga: Jangan asal pilih oli mesin, ini alasannya menurut Rifat Sungkar

Dengan demikian, konsumen dapat menyesuaikan penjadwalan perawatan demi mengurangi resiko kegagalan pada unit produksi, serta membantu meningkatkan masa pakai komponen dan mengefisiensi biaya perawatan.

“PT EMLI akan terus melakukan rangkaian kegiatan guna mengkomunikasikan pentingnya perawatan alat-alat industri secara berkala, dan kami juga telah merencanakan beberapa kegiatan offline dan online ke depannya,” kata Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI.

Untuk menggunakan layanan itu, pelaku industri dapat mengunjungi portal mobilserv.mobil.com dan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam portal tersebut. Selanjutnya, proses pemeriksaan analisa akan memakan waktu enam hari kerja semenjak sampel diterima oleh laboratorium Mobil ServSM, dan hasilnya akan disampaikan melalui akun konsumen yang didaftarkan pada portal.

Adapun beberapa jenis uji yang akan dilakukan dalam menganalisa sampel uji yang dikirim meliputi, grease thief index, water, color, ferrous particles, infrared, dan trace metals.

Baca juga: Ingin mesin lebih awet? Ketahui beda dan fungsi oli sintetis & mineral

Baca Juga :  Penjualan Hyundai dan Kia di Eropa naik 13 persen pada April

Baca juga: Mengenal empat pelumas PanaOil SP5 untuk sepeda motor manual & matic

Baca juga: Suzuki hadirkan pelumas Ecstar untuk sepeda motor dan “outboard”

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar