Fuso buka diler baru di Banjarmasin untuk tangkap potensi pasar

Banjarmasin, Kalimantan Selata (cakrawalaRafflesia) –
Baca juga: KTB Fuso siapkan tujuh diler baru sepanjang 2022

Director of Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono mengatakan wilayah Kalimantan, terutama Kalimantan Selatan, memberikan kontribusi yang kuat dari permintaan kendaraan niaga di sektor bisnis logistik, pertambangan khususnya batu bara, dan perkebunan sawit.

“Untuk itu, kami bersama PT Barito Berlian Motor membuka diler baru ini dalam rangka antisipasi menangkap peluang-peluang yang muncul di tahun 2022,” kata Duljatmono saat pembukaan diler di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu.

Diler baru yang mengusung standar 3S (Sales, Service, dan Spare Parts) ini mengambil lokasi di Jl. Gubernur Soebarjo, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Diler dibangun di atas tanah dengan luas bangunan 2.246 meter persegi.

Menurut Director & Owner PT Barito Berlian Motor Henry Katio, diler baru merupakan relokasi atau pemindahan tempat yang sebelumnya berada di Jl. Ahmad Yani sehubung dengan adanya peraturan pemerintah daerah yang melarang kendaraan truk masuk ke jalan tersebut.

Outlet dealer 3S ini, dirancang dan dibuat khusus untuk kendaraan niaga dan terletak di lokasi yang mudah diakses, di mana akan dapat memenuhi permintaan konsumen di area Banjarmasin,” kata Duljatmono.

Baca juga: KTB FUSO buka diler 3S berfasilitas Euro 4 di Pekanbaru
 

(Dua dari kiri ke kanan) Director of Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono dan Director & Owner PT Barito Berlian Motor Henry Katio saat peresmian pembukaan diler baru di Jl. Gubernur Soebarjo, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (29/06/2022). (cakrawalaRafflesia/HO)

 

Diler ini merupakan diler kedua dari PT Barito di Indonesia. Bersama KTB, PT Barito berencana untuk mengembangkan bisnis lebih luas lagi di Banjarmasin dengan memberikan pelayanan yang unggul kepada seluruh konsumen serta menghadirkan tenaga penjual profesional dan layanan purna-jual yang handal melalui outlet baru.

Baca juga: KTB buka diler baru Mitsubishi Fuso di Lampung

Baca Juga :  Honda ZR-V akan dijual di Jepang mulai September 2022

Dengan dukungan tujuh service stall dan satu jalur inspeksi, pihak diler menargetkan layanan perawatan kendaraan sebanyak 10 hingga 20 konsumen setiap hari.

Diler baru dilengkapi showroom yang cukup luas dan area parkir depan yang dapat menampung kendaraan yang banyak. Diler juga dilengkapi dengan gudang yang besar sehingga bisa menampung stok spare part yang lengkap sesuai kebutuhan pelanggan.

Pelanggan yang melakukan kunjungan dapat memilih dua jenis ruang tunggu yang terletak di lantai satu, yaitu ruang tunggu khusus untuk merokok dan non-merokok. Masing-masing ruang tunggu disediakan snack corner, serta terdapat tambahan internet corner di ruang non-merokok.

Selain memberikan layanan perawatan, diler juga melayani penjualan unit. Pihak diler menargetkan penjualan kendaraan dengan total 25 unit per bulan, terdiri dari 22 unit untuk kelas light duty truck (LDT) dan tiga unit untuk kelas medium duty truck (MDT).

Diler Barito juga menyediakan layanan khusus bagi pelanggan yang merawat truk mereka di lokasi kerja melalui fasilitas Mobile Workshop Service (MWS).

Layanan purna-jual Fuso juga didukung oleh mekanik profesional dan suku cadang asli Mitsubishi Fuso. Ditambah lagi dengan hadirnya KTB Regional Training Center (KRTC) atau pusat pelatihan resmi untuk mekanik FUSO, melengkapi dukungan Fuso secara menyeluruh bagi konsumen.

Baca juga: Fuso pastikan 217 diler siap layani purna jual Euro 4

Baca juga: Resmikan diler, Mitsubishi Fuso lirik potensi besar Bojonegoro

Baca juga: Mitsubishi resmikan diler Fuso di Bojonegoro

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar