GIIAS 2022 representasikan masa depan cerah industri otomotif nasional

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan mengusung tema “The Future is Bright”, merepresentasikan masa depan cerah industri otomotif di Indonesia.

Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah mengatakan tema tersebut sangat tepat untuk diusung karena saat ini situasi pandemi COVID-19 sudah terkendali dan penjualan kendaraan baru juga telah mulai mengalami kenaikan.

“Jadi mudah-mudahan dengan adanya ajang GIIAS ini dengan tema ‘Future is The Bright’ memberikan dampak yang lebih lagi dan memberikan sumbangsih besar kepada industri otomotif,” ujar Rizwan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Menperin: Produksi mobil lampaui target dan penjualan naik 71 persen

Lewat tema tersebut, Gaikindo ingin menyampaikan bahwa industri otomotif nasional memiliki masa depan cerah, terus tumbuh, berkembang dan mampu menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Penyelenggaraan GIIAS 2022 akan berlangsung pada pertengahan tahun dan akan digelar di empat kota. Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Kemudian berlanjut di Grand City Convex Surabaya pada 14-18 September, Santika Premiere Hotel & Convention Medan pada 5-9 Oktober, dan Celebes Convention Center Makassar pada 16-20 November.

Project Director Seven Event yang menyelenggarakan pameran GIIAS 2022, Agus Riyadi mengatakan hingga saat ini setidaknya sudah ada 23 merek mobil dan delapan merek sepeda motor yang akan mengikuti pameran.

Di antaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, wuling, Hino, MD Trucks, Fuso, Benelli, CF Moto, Gelis, Honda, Keeway, SM Sport, SYM, dan W Moto.

“Dan ini bisa saja terus bertambah,” ucap Agus.

Baca Juga :  Sandiaga jajal skuter konversi listrik karya anak bangsa

Baca juga: GIIAS The Series 2022 kembali hadir di empat kota

Baca juga: Pelaku otomotif antusias sambut gelaran IIMS 2022

Baca juga: AFL raup Rp205 M di GIIAS Surabaya

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar