Honda mulai pembangunan pabrik baru mobil listrik di China

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Honda Motor China Investment mengumumkan bahwa GAC Honda Automobile telah memulai proses pembangunan pabrik baru untuk memproduksi kendaraan listrik, lapor perusahaan Jepang itu dalam siaran pers diterima di Jakarta pada Rabu.

Pabrik baru GAC Honda yang berdiri di atas lahan seluas 400.000 m2 itu berlokasi di Distrik Guangzhou Economic and Technological Development, Provinsi Guangdong, China.

Pabrik baru GAC Honda yang memakan dana investasi 3,49 miliar RMB itu diharapkan bisa selesai pada 2024 dengan total produksi sebanyak 120.000 unit mobil setiap tahun.

Baca juga: Mobil baru All New Honda HR-V lebih diminati para loyalis

Honda juga menyampaikan akan meluncurkan 10 kendaraan berbasis listrik, yaitu e: N Series pada tahun 2027. Model-model tersebut akan diproduksi di pabrik GAC Honda dan di Dongfeng Honda.

Dengan demikian, jika kedua pabrik tersebut beroperasi mulai tahun 2024, Honda memproyeksikan total kumulatif kapasitas produksi dari kedua pabrik tersebut dapat mencapai 1,73 juta unit per tahunnya.

GAC Honda Automobile sudah berdiri sejak Juli 1998 dengan nilai total investasi sebesar 541 juta dolar AS dan kepemilikan sebesar 40 persen dari Honda Motor Co, kemudian 10 persen Honda Motor (China) Investment dan 50 persen Guangzhou Automobile Group (GAC Group).

Baca juga: Honda perkenalkan All New E: HEV pertama kalinya di dunia

Baca juga: Honda kembangkan “Striemo” listrik roda tiga

Baca juga: Honda jual 7.758 unit mobil pada Mei

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Baca Juga :  Pesanan All New Honda BR-V hingga saat ini tercatat 7.016 unit

Tinggalkan komentar