Hyundai ungkap sketsa desain IONIQ 6

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Hyundai Motor Company memamerkan sketsa konsep desain mobil listrik IONIQ 6 dengan tampilan yang lebih futuristik.

Dilansir laman resmi Hyundai Global pada Kamis, sketsa IONIQ 6 itu memperlihatkan garis-garis desain yang menonjolkan aerodinamika pada mobil itu.

Baca juga: Kolaborasi pemerintah dan industri dalam wujudkan P3DN sektor otomotif

Siluet yang tergambar terlihat bersih dan ramping seperti sedan sport atau coupe. Hyundai menyatakan bahwa desain terbaru itu terinspirasi dari konsep “EV Prophecy” kemudian dituangkan menjadi gambar mobil berkonsep Electrified Streamliner dengan garis-garis desain yang sederhana.

Tipologi desain streamliner yang terlihat dalam sketsa itu juga mencerminkan komitmen desainer Hyundai untuk memenuhi kebutuhan estetika dan fungsional di era mobilitas listrik.

IONIQ 6 memanfaatkan Platform Electric Global Modular (E-GMP) Hyundai Motor Group untuk memberikan jarak sumbu roda yang lebih jauh serta desain interior yang dioptimalkan.

Dalam beberapa hari mendatang, Hyundai akan mengungkap teaser IONIQ 6 di saluran media sosial resmi Hyundai, meliputi interior dan eksteriornya.

Baca juga: Hyundai IONIQ 5 dipesan 1.700 unit dalam sebulan sejak diluncurkan

Baca juga: Hyundai terima lebih dari 1.500 pesanan IONIQ 5 di Indonesia

Baca juga: Hyundai pamerkan IONIQ 5 di Bandung

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Baca Juga :  Musk katakanTesla dapat turunkan harga mobil jika inflasi melambat

Tinggalkan komentar