Jawab Perkembangan Industri Otomotif, Wuling Serahkan Cortez S untuk Program Bakti Pendidikan

cakrawalaRafflesia – Wuling Motors (Wuling) kembali menggelar program “Wuling Bakti Pendidikan”. Kali ini bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Peresmian kerja sama ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) secara simbolis oleh Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors dan Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors dengan Drs. Suharto, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Singosari.

Aftersales Director Wuling Motors, Maulana Hakim mengatakan, Wuling menyadari bahwa permintaan industri akan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas akan terus meningkat seiring waktu. Oleh karena itu, sebagai wujud komitmen berkelanjutan di bidang pendidikan, Wuling kembali menggelar kembali program Wuling Bakti Pendidikan.

Seremoni penyerahan Wuling Cortez S kepada SMK Negeri 1 Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur [Wuling].
Seremoni penyerahan Wuling Cortez S kepada SMK Negeri 1 Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur [Wuling].

“Kami yakin melalui knowledge transfer yang diberikan dapat meningkatkan kualitas edukasi di sekolah kejuruan sehingga mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keahlian yang sesuai menjawab perkembangan industri otomotif di masa mendatang,” terang Maulana Hakim, dalam keterangan tertulis sebagaimana diterima cakrawalaRafflesia.

Baca Juga:
Prefektur Aichi Kuasai 40 Persen Investasi Jepang di Indonesia, Menperin Ajak Tingkatkan Investasi

Melalui Wuling Bakti Pendidikan, beragam bantuan akan diberikan kepada SMK Negeri 1 Singosari. Seperti pelatihan untuk guru dan siswa, donasi objek pembelajaran praktik, kesempatan magang di berbagai jaringan diler Wuling, hingga kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen bagi para lulusan yang mempunyai ketertarikan untuk berkarier di Wuling.

Seluruh bantuan ini bertujuan untuk memberikan berbagai bentuk dukungan untuk memacu kualitas pendidikan sekolah kejuruan melalui knowledge transfer dari sisi industri.

Sebagai bentuk dukungan terhadap proses pembelajaran dan peningkatan keterampilan di bidang keahlian teknik kendaraan ringan otomotif, Wuling menyerahkan satu unit Wuling Cortez S sebagai kendaraan praktik di sekolah. Lalu donasi berupa satu unit engine assy turbo dan satu unit transmisi CVT assy sebagai media pelatihan bagi para siswa.

Baca Juga :  8 Plus Rest Area Cipali Yang Bisa Digunakan Saat Mudik, Simak Detailnya

Lainnya adalah satu set modul pembelajaran berupa buku kurikulum training Wuling Motors serta satu set service manual panduan mekanik, agar semakin memperkuat dasar ilmu praktis yang dipelajari siswa.

Baca Juga:
Pamerkan Interior Hyundai Stargazer, Ada Elemen Mirip Wuling Confero

Masih ada lagi kesempatan bagi sekolah untuk mendapatkan guru tamu berpengalaman dari pihak Wuling yang siap memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling. Wuling juga memberikan kesempatan bagi siswa SMK Negeri 1 Singosari untuk menjadi bagian dari Wuling dalam bentuk praktik industri atau magang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin bersama Wuling dalam program ini. Hal ini tentunya memacu kami untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas terutama di bidang otomotif guna mencetak SDM yang siap bersaing di dunia kerja,” sambut Suharto, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Singosari.

Tinggalkan komentar