Krisis Chip Semikonduktor, Volkswagen Pasarkan Sejumlah Model dengan Pengurangan Fitur

cakrawalaRafflesia – Terbatasnya ketersedian chip semikonduktor secara global membuat para pembuat mobil terus mencari strategi dalam mensiasati persoalan ini.

Terbaru, Volkswagen telah mengumumkan untuk memangkas fitur blind spot atau titik buta dan fitur parkir mundur pada sejumlah model di Australia.

Melansir Autoevolution, pembuat mobil asal Jerman ini telah mengkonfirmasi akan mengirim mobil dengan pengurangan fitur. Perusahaan berjanji, pengurangan fitur hanya akan dilakukan selama enam bulan.

Model terdampak di antaranya Volkswagen Polo Style 2023, T-Cross Style, T-Roc Style dan R-Line, Tiguan Allspace, Passat, dan Arteon.

Baca Juga:
Krisis Chip Semikonduktor Diprediksi Akan Segera Berakhir

Semuanya diproduksi mulai September 2022 dan akan datang tanpa dua sistem tersebut. Fitur akan kembali tersedia setelah enam bulan.

Di sisi lain, pelanggan yang memesan Volkswagen Golf, Volkswagen Touareg, dan model R series tidak akan kehilangan apa pun. Hal yang sama juga berlaku untuk kendaraan komersial.

 VW Golf GTI generasi ketujuh ditampilkan di Shanghai Motor Show, 20 April 2015.[AFP /Johannes Eisele].
VW Golf GTI. Sebagai ilustrasi [AFP/Johannes Eisele].

Untuk menyiasati agar pelanggan tidak berpaling, Volkswagen memberikan opsi dengan menawarkan kredit ringan.

Namun perusahaan juga memberikan pelanggan pilihan untuk menunggu kendaraan datang dengan fitur yang lengkap. Dengan catatan, pelanggan belum tentu akan mendapatkan unit sampai 2023.

Baca Juga:
Toyota Kembali Tangguhkan Produksi di Sejumlah Pabrik, Dampak Kelangkaan Chip Semikonduktor

Baca Juga :  Toyota Harapkan Penurunan Penjualan, Sebagai Dampak Masalah Rantai Pasokan

Tinggalkan komentar