KTB Fuso siapkan tujuh diler baru sepanjang 2022

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama mitra bisnisnya berencana membuka tujuh jaringan penjualan sepanjang tahun 2022.

Duljatmono, selaku Direktur Sales & Marketing PT KTB menjelaskan saat ini mereka telah memiliki total jaringan penjualan sebanyak 218 outlet. Pulau Sumatera menyumbang 25 persen dari total jaringan mereka, yakni sebanyak 54 outlet.

“Outlet bagian terpenting karena menjadi pintu pertama konsumen berkomunikasi dengan kami. Maka kami jaga jumlah dan kualitasnya. Tahun ini kami ada rencana membuka 7 diler, Lampung, Ajibarang, Pekanbaru. Berikutnya masih ada lagi, tinggal waktunya saja,” kata Duljatmono pada Kamis.

Hari ini KTB Fuso membuka jaringan penjualan baru di kawasan Pekanbaru, Riau, dengan menggandeng Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO). Duljatmono menjelaskan, pembukaan diler baru di Sumatera sejalan dengan peningkatan ekonomi yang terjadi setelah periode Lebaran 2022.

Duljatmono bilang, wilayah Sumatera memegang peranan penting dalam penjualan Fuso secara nasional, yakni berkontribusi 30-33 persen terhadap penjualan Fuso.

“Di Sumatera kontribusi Fuso 30-33 persen, atau fluktuatif terhadap penjualan Fuso,” kata dia. “Sumatera terbagi cakrawalaRafflesia utara dan selatan. Di cakrawalaRafflesia wilayah Sumatera, kontributor utamanya adalah Pekanbaru.”

Adapun segmen bisnis yang memiliki potensi besar di wilayah tersebut adalah CPO, tambang, logging, perikanan, perkebunan dan logistik.

Baca juga: KTB FUSO buka diler 3S berfasilitas Euro 4 di Pekanbaru

Baca juga: KTB transformasi seluruh truk Fuso Maru-P menjadi Fighter X

Baca juga: KTB buka diler baru Mitsubishi Fuso di Lampung

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Baca Juga :  All New Ertiga Hybrid produksi Indonesia dijual mulai Rp270 juta

Tinggalkan komentar