Panggung MotoGP Argentina, Valentino Rossi Bersaing di Imola

cakrawalaRafflesia – MotoGP Mandalika 2022 bisa dijadikan saksi, bagaimana nama Valentino Rossi terus menggema. Tidak ada akhir untuk gema. Merchandise resmi “46” laris manis, bahkan tanpa diskon atau rabat. Sementara para penggemar memakai atribut yang berbunyi “Dokter” dan nomor itu, tidak peduli pemiliknya tidak bersaing di sana.

Kini, seiring persiapan para generasi muda di MotoGP untuk bertarung di Termas de Rio Hondo, Argentina, ayah dari Giulietta Rossi dan pacarnya Francesca Sofia Novello itu berlaga di negaranya sendiri.

Valentino Rossi sedang berdiskusi seru dengan pembalap timnya, Nico Mueller [Instagram: nico.mueller51].
Valentino Rossi sedang berdiskusi seru dengan pembalap timnya, Nico Mueller [Instagram: nico.mueller51].

Asyik lagi, Dokter tidak diaspal dengan andalan roda dua, melainkan roda empat.

Soal kemampuan Valentino Rossi membalap baik mobil maupun motor sudah bukan rahasia lagi. Berawal belasan tahun lalu, ia menjajal jet darat Formula 1 (F1), yang terbaru adalah pertukaran tunggangan balap dengan juara dunia F1 tujuh kali, Lewis Hamilton.

Baca juga:
Tampil Ganteng Dengan Suzuki AX100 di Rio Hondo, Joan Mir Sebut Motor Favoritnya “H”

Kini, Valentino Rossi yang sembilan kali menyandang gelar juara dunia MotoGP telah mengikuti seri balap touring GT World Challenge Europe, bersama Audi Sport WRT Team.

Seperti yang terlihat dari laman media sosial Instagram atas nama akun valeyellow46 yang terverifikasi, dirinya tengah bersiap untuk babak kualifikasi di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia.

Tampaknya dia ditimbang, lalu melakukan pergantian pembalap dengan dua rekan setimnya. cakrawalaRafflesia lain Nico Mueller, pembalap pabrikan Audi, juara lomba ketahanan 24 Jam Nurburgring. serta pemegang gelar juara tur Jerman dua kali, DTM 2019 dan 2020.

Tunggangan perkasa Audi Sport WRT Team dari Autodromo Enzo dan Dino Ferrari, Monza, Italy [Instagram: valeyellow46].
Tunggangan perkasa Audi Sport WRT Team dari Autodromo Enzo dan Dino Ferrari, Monza, Italy [Instagram: valeyellow46].

“Suatu kehormatan bisa balapan dengan pemilik helm ’46’ tahun ini,” tulis Nico Mueller.

Sementara itu Valentino Rossi juga mengunggah situasi jelang balapan di laman media sosial Instagram miliknya seperti dikutip cakrawalaRafflesia“Selama latihan, kami telah menunjukkan kekuatan kami. Sekarang, saatnya kami menunjukkan kehandalan kami dalam menghadapi balapan yang sebenarnya.”

Baca Juga :  Komunitas Bikers Nobar Seri Mugello di Enam Kota Berikan Dukungan Kepada Gresini Racing MotoGP

Baca juga:
Motor di Kemacetan, Ini Wacana Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020

Optimisme Valentino Rossi tak lain adalah semangat balapnya yang memukau para penggemarnya hingga saat ini. Nuansa sport kental tanpa kehilangan unsur hiburan. Tak heran jika ia menjadi salah satu legenda MotoGP.

Tinggalkan komentar