Pesanan All New Honda BR-V hingga saat ini tercatat 7.016 unit

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Honda Prospect Motor (HPM) mencatat pesanan All New Honda BR-V secara nasional hingga saat ini sebanyak 7.016 unit.

“Untuk total pemesanan BR-V di tangan Itu 7.016 unit,” kata Yusak Gatot, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di Jakarta, Kamis (7/4).

Billy mengatakan dari total pesanan tersebut, sebanyak 4.800 unit sudah terkirim oleh pedagang kepada konsumen. Pada Maret, kata dia, sebanyak 1.700 pengiriman telah dilakukan ke konsumen.

Namun, konsumen yang memesan varian BR-V dengan Honda Sensing harus sedikit bersabar. Pasalnya, ada gangguan pasokan komponen yang menghambat proses produksi.

“Untuk tipe Honda Sensingpwr bulan lalu indentnya satu bulan. Kalau Honda Sensing min Tersediakata Billy.

Baca Juga: Honda Rilis Harga Resmi All New Honda BR-V

Target produksi All New BR-V untuk pasar domestik selama setahun adalah 40.000 ribu unit. Produksi untuk pasar ekspor sebanyak 10.000 unit.

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan ke dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua Honda BR-V diperkenalkan untuk pertama kalinya pada September. 21, 2021.

Produksi All New Honda BR-V di Indonesia akan dimulai pada 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, dimana Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini.

Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga berencana mengekspor All New Honda BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di dunia.

All New BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas sebuah MPV, serta performa berkendara yang menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Baca Juga :  Hyundai Indonesia sambut Piala Dunia Qatar lewat "Goal of The Century"

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali diperkenalkan pada All New BR-V, cakrawalaRafflesia lain fitur keselamatan Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Mobil ini ditawarkan dalam 4 varian yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige dengan Honda Sensing dengan transmisi CVT.

Baca Juga: Varian Tertinggi Dominasi Penjualan All New Honda BR-V

Baca juga: Honda Indonesia Mulai Produksi All New BR-V Untuk Pasar Lokal & Global

Baca juga: All New Honda BR-V Catat Ribuan SPK Sejak Pertama Kali Diperkenalkan

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar