Triumph New Tiger 1200 Rally Pro dan GT Pro

cakrawalaRafflesia – Triumph Motor Indonesia meluncurkan dua sepeda motor seru, New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro.

Dikutip dari kantor berita cakrawalaRafflesia, sepasang motor baru ini dipersembahkan untuk para pencinta touring jarak jauh.

“Kami luncurkan dua motor untuk para penjelajah, yang dirancang untuk menemani perjalanan jauh. Masuknya motor ini juga sesuai kondisi jalan di Indonesia. Dengan teknologi baru, kami yakin untuk penjualan yang akan datang,” sambut Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Triumph New Tiger 1200 Rally Pro, yang memiliki dual purpose [ANTARA/Suci Nurhaliza].
Triumph New Tiger 1200 Rally Pro, yang memiliki dual purpose [ANTARA/Suci Nurhaliza].

Adapun keunggulan yang ditawarkan, kedua produk baru ini memiliki bobot lebih ringan 25 kg lebih ringan dari generasi sebelumnya, serta 17 kg dari motor lain di kelasnya.

Baca Juga:
Ini Modifikasi Sepeda Motor yang Tidak Melanggar Aturan Hukum

“Hal ini membuat postur motor tidak mengintimidasi pengendaranya, sehingga bisa meningkatkan kenyamanan saat memacunya,” kata Sapta Hariaji.

Bersama Triumph New Tiger 1200 GT Pro serta Triumph New Tiger 1200 Rally Pro, Triumph mengajak para pencinta petualangan bermotor untuk menikmati sensasi sepeda motor berkonfigurasi mesin tiga silinder. Dengan peruntukan:

  • Triumph New Tiger 1200 GT Pro: lebih ditekankan pada penggunaan jalanan on-road
  • Triumph New Tiger 1200 Rally Pro: bisa dipacu di jalur on-road maupun off-road atau dikenal sebagai produk dual purpose.

Perbedaan dua varian ini adalah:

  • Triumph New Tiger 1200 GT Pro: pelek cast wheel berdiameter 19 inci di bagian depan dan 18 inci di belakang. Tipe ini sudah memiliki suspensi semi-aktif Showa.
  • Triumph New Tiger 1200 Rally Pro: pelek jari-jari diameter 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Juga telah ditambah suspensi semi-aktif Showa yang mampu memberikan pengendalian terbaik di segala medan. Kinerja fork depan telah disetel dengan jarak main travel lebih panjang. Dengan kombinasi pelek jari-jari berdimensi besar maka ground clearance-nya lebih tinggi.
Baca Juga :  Lamborghini Bakal Luncurkan Supersport Hybrid Sebelum Totalitas ke Mobil Listrik

Harga:

  • Triumph New Tiger 1200 GT Pro: Rp 757.000.000
  • Triumph New Tiger 1200 Rally Pro: Rp 778.000.000

Sebagai catatan, di 2022 Triumph Motor Indonesia telah menghadirkan beberapa tipe andalan seperti New Speed Twin, New Street Twin, New Triumph Trident 660, New Bonneville Gold Line Editions dan New Tiger Sport 660.

Baca Juga:
Wisma BCA Foresta Dilengkapi SPKLU, Hadirkan Nilai Tambah Bagi Pengguna Mobil Listrik

Dan mulai Maret 2022, Triumph Motor Indonesia memperluas jaringan distribusinya dengan membuka dealer di Kota Bandung.

Tinggalkan komentar