Pendiri startup mobil listrik Nikola tersangkut kasus penipuan baru

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Trevor Milton pendiri startup mobil listrik Nikola tersangkut kasus penipuan baru, yang menambah kasus-kasus sebelumnya di mana ia dituduh membohongi para investor untuk membeli saham perusahaan rintisan yang berkantor di Arizona, Amerika Serikat (AS).

Reuters mewartakan pada Kamis, dalam kasus baru tersebut, jaksa di AS menuduh Trevor Milton telah menipu perusahaan properti Wasatch Creeks Ranch dengan membuat pernyataan palsu dan memberikan penjelasan yang menyesatkan terkait produk dan prospek bisnis Nikola.

Baca juga: Nikola batal kembangkan truk sampah tenaga listrik

Trevor Milton yang menghadapi sidang pada 18 Juli di pengadilan federal Manhattan menyatakan bahwa ia tidak bersalah atas dua tuduhan penipuan yang diduga terjadi dalam rentang waktu November 2019 hingga September 2020.

Kuasa hukum Trevor Milton tidak memberikan jawaban atas kasus tersebut.

Penipuan baru itu terkait dengan upaya Trevor Milton untuk membeli properti Wasatch Creeks Ranch dari seorang pria asal Massachusetts. Pria itu mengatakan, Trevor akan membayar properti itu menggunakan saham Nikola.

Namun, harga saham Nikola tidak sebanding dengan nilai properti yang akan dibeli Trevor.

Otoritas AS menyebut bahwa Trevor Milton berupaya menyesatkan investornya melalui berbagai cara, cakrawalaRafflesia lain melalui unggahan media sosial, beriklan di televisi, dan menggelar berbagai wawancara yang dirancang untuk mendompleng harga saham Nikola.

Baca juga: Nikola evaluasi opsi pembuatan paket baterai sendiri

Baca juga: LG Energy Solution akan jadi pemasok baterai produsen truk listrik AS

Baca juga: Nikola umumkan “line up” kendaraan sel bahan bakar hidrogen mereka

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Baca Juga :  Harga sedan listrik Cadillac Celestiq diperkirakan capai Rp4,4 miliar

Tinggalkan komentar