Pilihan hibrida dominasi penjualan Ertiga di bulan Juni 2022

Batu, Jawa Timur (cakrawalaRafflesia) – PT Suzuki Indomobil Sales mencatatkan pilihan teknologi hibrida yang diperkenalkan di All New Ertiga Hybrid mendominasi penjualan di lini Ertiga pada Juni 2022.

“SPK per tanggal 10-20 Juni, sebanyak 1.842 unit Ertiga. Dari sana, 70 persennya merupakan hybrid. Dari 70 persen hybrid itu, sebanyak 72 persennya adalah (transisi) otomatis (automatic),” ungkap 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra di sela Media Driving Experience with All New Ertiga Hybrid di Batu, Malang, Kamis (23/6) malam.

Lebih lanjut, Donny menjelaskan bahwa Ertiga dengan teknologi hibrida telah diluncurkan pada 10 Juni di kurang lebih 36 daerah di Indonesia.

“Ertiga sendiri memiliki dua grade. Yang (varian) GA dan GL merupakan nonhybrid dengan 30 persen saja (dari total SPK), sementara yang hybrid adalah GX dan SS,” kata dia.

Baca juga: All New Ertiga Hybrid produksi Indonesia dijual mulai Rp270 juta

“Kita total ada 36 lokasi peluncuran. Per minggu ini sudah ada 30 lokasi yang sudah (disambangi untuk lakukan peluncuran), sekira 80 persen dari total. Ada pun daerah yang banyak berkontribusi (dalam SPK All New Ertiga Hybrid adalah Jawa Timur, Jabodetabek, baru disusul oleh daerah lain,” imbuhnya.

Untuk pilihan transisi sendiri, pilihan transisi otomatis masih menjadi pilihan banyak masyarakat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Bandung, dan Surabaya.

“Karakteristik daerah menentukan porsi. Nah, kebetulan yang matic ini ditemui di kota-kota gede. Kalau kita jalan agak jauh sedikit seperti di Probolinggo, Malang, ini porsinya sudah 50:50. Nanti di Sumatra malah lebih banyak manualnya (dengan perbandingan) 60:40, dan lainnya,” ujar Donny.

Baca Juga :  Ninja Xpress catat kenaikan pengiriman 35 persen di Ramadhan 2022

Donny melanjutkan, perusahaan memiliki target setidaknya 1.500 unit untuk semua rangkaian (line up) terjual tiap bulannya. Sehingga, dalam satu tahun, sebanyak 18 ribu mobil bisa dijual.

Untuk All New Ertiga Hybrid sendiri, Donny mengatakan pihaknya telah melakukan pengiriman unit ke diler dari bulan Mei, atau satu bulan sebelum peluncurannya di bulan Juni.

“Sehingga ketika diluncurkan tanggal 10 juni, semua diler sudah punya stok dan unit display dan test drive, sehingga pelanggan bisa langsung dapat,” kata dia.

All New Ertiga Hybrid dibekali mesin mesin tipe K15B 4 silinder berkekuatan 1.462 cc. Mobil bisa memproduksi tenaga 104.7 PS dan torsi puncak 138 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan integrated starter generator (ISG) dan lithium-ion battery sebagai teknologi hibrida yang disematkan.

All New Ertiga Hybrid memiliki empat varian dan dua varian transisi. Harga berada di kisaran Rp270 hingga Rp292 jutaan.

Baca juga: Suzuki Auto Value buka program tukar tambah All New Ertiga Hybrid

Baca juga: Intip teknologi All New Ertiga Hybrid, LMPV pertama bermesin MHEV

Baca juga: Peluncuran mobil hybrid dukung program pemerintah turunkan emisi

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar