Pioneer luncurkan tiga “head unit” baru dengan harga terjangkau

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Pioneer, pemimpin industri in-car entertainment, meluncurkan lini produk 2-DIN multimedia receiver A-Series terbaru dengan harga terjangkau, yakni DMH-A345BT, DMH-A245BT, dan AVH-A245BT yang memiliki fitur andalan car connected experience seperti WebLink Cast.

“A-Series memiliki semua fungsi yang diperlukan. Seri ini merupakan head unit yang paling terjangkau dengan car connectivity,” ujar Danny Quek selaku Product Manager Pioneer Electronics AsiaCentre (PEA) saat konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Adi Wijaya, Sales Manager PT Dinamika Harmoni Jaya (DHJ) yang merupakan distributor resmi Pioneer, menambahkan bahwa dari segi fitur, baik DMH-A345BT, DMH-A245BT, dan AVH-A245BT tidak jauh berbeda.

Baca juga: Pioneer Indonesia rilis head unit AVH-A215BT

“Dari segi fitur sih kurang lebih sama. Tapi yang membedakan adalah layarnya. Kalau yang seri DMH-A345BT ini layarnya 6,8 inci, sedangkan DMH-1245BT dan AVH-A245BT 6,2 inci,” jelas Adi.

“Lalu layarnya, yang DMH-A345BT sudah kapasitif, sedangkan yang dua itu belum. Kemudian, DMH-A345BT USB-nya di belakang, sedangkan yang 245 sudah bisa dari depan,” lanjut dia.

Dengan aplikasi bawaan WebLink Cast dan koneksi USB, pengendara bisa menghubungkan receiver dengan smartphone iOS maupun Android. Sehingga, pengendara dapat mengakses hampir semua aplikasi navigasi, komunikasi, produktivitas, dan hiburan pada layar yang lebih besar dan mudah digunakan di mobil.

Receiver A-Series terbaru itu juga memiliki fitur audiovisual high-fidelity yang biasa ditemukan pada receiver andalan seperti dukungan audio lossless FLAC dan berbagai format video Full HD (1080p) lewat koneksi USB.

Baca juga: Asuka luncurkan head unit dan TPMS

Selain itu, lini A-Series terbaru itu juga memiliki bass boost, yakni fitur yang memungkinkan pengguna memilih tiga level suara bass yakni 2, 4, dan 6 dB. Fitur tersebut menonjolkan detail audio dalam rentang frekuensi rendah, hanya dengan menekan satu tombol untuk meningkatkan kualitas audio, mengurangi distorsi, dan menambah kepuasan.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, produsen optimistis dengan penjualan kendaraan roda 4

Fitur khas Pioneer seperti 13-band graphic equalizer, dukungan untuk kamera cadangan, serta bluetooth, juga disematkan dalam lini A-Series terbaru. Seluruh fitur tersebut dikemas dalam user interface yang lebih segar, intuitif, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Receiver DMH-A345BT dijual seharga Rp4.500.000, sedangkan DMH-A245BT dan AVH-A245BT seharga Rp3.250.000. Ketiga produk tersebut akan segera tersedia di agen-agen resmi Pioneer mulai Juni 2022.

Baca juga: Asuka Car TV hadirkan head unit ala mobil listrik

Baca juga: Cara menggunakan “head unit” Android agar awet

Baca juga: Tren penjualan “head unit” Android meningkat

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar