Stellantis klaim SUV Opel Crossland sukses, terjual 500.000 unit

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Grup otomotif hasil penggabungan Fiat Chrysler dan Peogeot, Stellantis, mengklaim SUV Opel Crossland yang populer sukses dalam penjualan, dan sekarang total 500.000 sudah terjual sejak diluncurkan pada 2017 lalu.

“Ada banyak alasan untuk keberhasilannya: Dengan panjang hanya 4,22 meter, Opel Crossland menggabungkan variabilitas interior maksimum dengan banyak ruang untuk seluruh keluarga,” kata Stellantis dalam pernyataan resmi akhir bulan ini.

Opel Crossland memiliki konfigurasi kursi belakang yang bisa dilipat dan digeser secara longitudinal hingga 150 militer, tergantung variannya. Ini lah yang membuatnya mampu meningkatkan ruang bagasi dari 410 menjadi 520 liter dalam waktu singkat.

Baca juga: Disiapkan sejak 2006, Dodge Hornet akhirnya meluncur tahun ini

Bahkan, jika kursi belakang dilipat sepenuhnya, ada ruang untuk 1.255 liter barang.

Fitur lainnya cakrawalaRafflesia lain bantuan mengemudi elektronik standar termasuk Intelligent Cruise Control dan Speed ​​Limiter, Lane Keep Assist dan Traffic Sign Recognition, serta lampu depan LED yang terang.

Kemudian, sistem seperti Forward collision alert dengan automatic emergency brake dan pedestrian detection, Driver Drowsiness Alert, Head-up Display, 180 derajat Panorama Rear View Camera, IntelliGrip adaptif traction control dan banyak lagi juga tersedia.

Crossland tidak hanya mengesankan dengan keserbagunaan dan teknologi terbaiknya, tetapi juga dengan tampilan modernnya, klaim Stellantis.

Model ini diproduksi di pabrik Zaragoza di Spanyol. Opel telah mengumumkan bahwa penerusnya, seperti setiap model Blitz baru, nanti akan tersedia dengan tenaga listrik. Mulai 2028 dan seterusnya, Opel akan menjual kendaraan yang seluruhnya bertenaga listrik di Eropa.

Opel Crossland didukung dengan mesin 1.2 Turbo injeksi langsung dengan 81 kW/110 hp dan gearbox manual 6-percepatan. Konsumsi bahan bakarnya sekitar 6,1-5,7 liter/100 km, emisi CO2 137-129 g/km.

Baca Juga :  Edukasi wisata bahari IBG di IIMS 2022

Baca juga: Kekurangan chip, Stellantis setop pabrik di Italia

Baca juga: Citroen luncurkan mobil mungil Ami Buggy versi eksklusif

Baca juga: Stellantis rencanakan PHK di pabrik Sterling Heights di AS

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar