Suzuki Luncurkan Mesin Tempel di IIMS Hybrid 2022

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Tak hanya memamerkan beragam kendaraan roda dua dan empat, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menghadirkan dan meluncurkan mesin tempel terbarunya, DF115B.

Pada kasus ini, stan Suzuki Marine juga mendukung program khusus IIMS 2022 bertajuk “Indonesia Boat Gathering 2022”. Acara tersebut diselenggarakan sebagai acara Leisure Boat & Marine Travel yang bertujuan untuk mempromosikan budaya bahari Indonesia kepada pengunjung.

Suzuki Marine juga mengedepankan kampanye Suzuki Clean Ocean Project yang dilaksanakan secara global sebagai langkah positif menuju lingkungan maritim yang lebih bersih.

Baca juga: Suzuki dan SkyDrive Gandeng Mobil Listrik yang Bisa Terbang

Suzuki Marine Department Head PT SIS Aceng Ulumudin mengungkapkan, dengan keikutsertaan Suzuki Marine di ajang Indonesia Boat Gathering 2022, pihaknya meyakini peran positif Suzuki dapat membantu memajukan industri transportasi laut dan laut.

“Selain itu, kami juga meluncurkan produk terbaru yaitu DF115B, sebagai pilihan mesin tempel perahu yang memiliki daya tahan tinggi dan efisiensi bahan bakar yang baik bagi pengguna transportasi laut. Kehadiran kami di aula A5 juga memperkuat eksistensi Suzuki sebagai produsen otomotif yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia,” kata Aceng Ulumudin dalam keterangan resminya, Sabtu.

Model DF115B ini hadir sebagai penerus model DF115A sebelumnya. DF115B merupakan mesin tempel 4 tak, konfigurasi 4 silinder, dan berkapasitas 2.045 cm 3 untuk kapal angkut dan kapal penumpang yang sesuai dengan kondisi laut Indonesia.

Baca juga: Suzuki berinvestasi di India untuk meningkatkan produksi EV

Model mesin tempel ini diklaim memiliki output tenaga sebesar 115 HP dan juga dikenal memiliki daya tahan dan efisiensi yang baik dalam hal konsumsi bahan bakar.

Baca Juga :  Pemerintah imbau pemudik untuk utamakan keselamatan lalu lintas

Tidak hanya itu, mesin ini juga mengalami berbagai perubahan untuk meningkatkan performa dan kualitas seperti desain penutup mesin serta saluran oli yang dioptimalkan di roda gigi untuk ketahanan yang lebih baik, rasio kompresi yang ditingkatkan untuk pembangkit listrik yang lebih efisien.

Selain menampilkan mode DF115B, Suzuki Marine juga menampilkan 5 jenis mesin tempel lainnya, cakrawalaRafflesia lain DF325A, DF200T/Z, DF20A, DF6A dan DT40A, keduanya di dalam. stan Suzuki Marine atau sudah terpasang menampilkan kapal di area Indonesia Boat Gathering 2022.

Baca juga: Pesona Jajaran Mobil Baru di IIMS Hybrid 2022, Ini Daftarnya

Baca juga: Suzuki Luncurkan XL7 FF Dengan Harga 300 Jutaan

Baca juga: Deretan Mobil dan Motor Baru yang Diharapkan Meluncur di IIMS 2022

reporter:
Redaktur : Suryanto
Hak Cipta © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar