Toyota ungkap “teaser” pertama SUV Hyryder jelang peluncuran

Jakarta (cakrawalaRafflesia) –
Dikutip dari Hindustan Times, Minggu, beberapa detail yang disorot pada video teaser SUV kompak itu cakrawalaRafflesia lain lampu depan LED yang tampak ramping, gril ramping dengan logo Toyota, dan lampu belakang LED. SUV Toyota Hyryder akan hadir dengan teknologi hybrid, yang ditegaskan melalui logo di bagian pintu mobil.

Baca juga: Toyota pangkas rencana produksi global karena kekurangan semikonduktor

Selain video, Toyota India juga menggoda konsumen dengan mengunggah foto melalui media sosial resmi mereka yang menampilkan detail jelas pada bagian velg mobil. Urban Cruiser Hyryder akan hadir dalam warna “Nebula Blue” yang juga ditemukan pada SUV lainnya seperti Corolla Cross di pasar internasional.

Sejauh ini, Toyota belum memberikan detail mengenai spesifikasi SUV tersebut. Namun, mobil ini diperkirakan akan ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter. Mesin kemungkinan akan dikawinkan dengan unit transmisi manual dan otomatis.

SUV Hyryder merupakan model yang dikembangkan bersama Toyota dan Maruti Suzuki untuk pasar India. Maruti Suzuki juga akan meluncurkan SUV kompaknya segera. Kedua mobil tersebut akan dibuat di pabrik Toyota di Karnataka, India.

Ketika diluncurkan, SUV Toyota Hyryder akan menghadapi saingan-saingannya seperti Hyndai Creta, Kia Seltos, dan Tata Harrier. Toyota Hyryder, bersama dengan SUV kompak Maruti mendatang, diharapkan dapat meramaikan segmen SUV kompak yang didominasi oleh pembuat mobil Korea.

Baca juga: Toyota dan Suzuki akan bangun kendaraan hybrid untuk India dan global

Baca juga: Toyota tarik EV produksi massal pertama, dua bulan setelah peluncuran

Baca juga: Baru diproduksi, SUV listrik Toyota ditarik

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Baca Juga :  Porsche dan Penske rilis mobil balap hybrid terbaru

Tinggalkan komentar