Triumph New Tiger 1200 GT Pro & Rally Pro sasar para pecinta “touring”

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Triumph Motor Indonesia memperkenalkan jajaran produk terbaru yang menyasar para pecinta touring jarak jauh yakni New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro.

Baca juga: Triumph Street Triple RS 2022 meluncur di India

“Kita meluncurkan dua motor untuk para penjelajah, yang dirancang untuk menemani perjalanan jauh. Masuknya motor ini juga sesuai dengan kondisi jalan yang ada di Indonesia. Dengan teknologi baru, kita yakin dengan penjualan yang akan datang,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia Sapta Hariaji atau yang akrab disapa Aji saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

New Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro, Triumph mengajak para pecinta petualangan bermotor untuk menikmati sensasi sepeda motor berkonfigurasi mesin tiga silinder.

Kedua produk terbaru itu memiliki pilihan untuk menyesuaikan dengan medan. GT Pro lebih ditekankan pada penggunaan jalanan onroad sedangkan Rally Pro dapat dipacu di jalur onroad maupun offroad atau dual purpose.

Tiger 1200 GT Pro hadir dengan velg cast wheel berdiameter 19 inci di bagian depan dan 18 inci di belakang. Tipe ini sudah memiliki suspensi semi-aktif Showa.

Sementara tipe New Tiger 1200 Rally Pro memiliki velg jari jari dengan diameter 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Motor ini juga telah ditambah suspensi semi-aktif Showa baru yang dapat memberikan pengendalian terbaik di segala medan.

Baca juga: Tanggapan Triumph Indonesia soal pemesanan Speed Twin Breitling

Triumph New Tiger 1200 Rally Pro (cakrawalaRafflesia/Suci Nurhaliza)

Kinerja fork depan juga telah disetel dengan jarak main travel lebih panjang serta melalui kombinasi velg jari-jari berdimensi besar membuat ground clearance-nya lebih tinggi.

Baca Juga :  Nissan-Tapak Ringan! kolaborasi untuk rekreasi off-road

Direktur Teknis Triumph Motor Indonesia menambahkan, kedua produk baru tersebut memiliki bobot lebih ringan 25 kilogram lebih ringan dari generasi sebelumnya dan 17 kilogram dari motor lain di kelasnya.

“Hal ini membuat postur motor tidak mengintimidasi pengendaranya, sehingga bisa meningkatkan kenyamanan saat memacunya,” imbuh Yudi.

Triumph New Tiger 1200 GT Pro dijual seharga Rp757.000.000, sedangkan New Tiger 1200 Rally Pro dijual seharga Rp778.000.000

Diketahui, pada awal tahun 2022, Triumph Motor Indonesia telah menghadirkan beberapa tipe andalan seperti New Speed Twin, New Street Twin, New Triumph Trident 660, New Bonneville Gold Line Editions dan New Tiger Sport 660. Selain itu, pada Maret, Triumph Motor Indonesia juga sudah memperluas jaringan distribusinya dengan membuka diler di Kota Bandung.

Baca juga: Triumph Indonesia luncurkan lima motor sekaligus, apa saja?

Baca juga: Triumph dan Breitling ungkap Speed Twin dan Arloji seri terbatas

Baca juga: Wujud asli dari Triumph Porhect TE-1

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar