Tujuh perusahaan tarik hampir 12 ribu kendaraan karena perangkat lunak

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – Mercedes-Benz dan enam pembuat mobil lainnya akan secara sukarela menarik hampir 12.000 kendaraan di Korea Selatan untuk memperbaiki kesalahan perangkat lunak dan cacat suku cadang, kata kementerian transportasi negara itu, dikutip Yonhap, Sabtu.

Mercedes-Benz Korea akan menarik 7.598 mobil dari delapan model, termasuk S 580 4MATIC, karena kelemahan perangkat lunak pada modul akuisisi dan aktuasi sinyal belakang mereka dapat menyebabkan kegagalan fungsi pada lampu sein, lampu hazard, dan lampu mundur, menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan.

Toyota Motor Korea akan menarik total 1.789 kendaraan dari dua model karena kesalahan perangkat lunak pada perangkat kontrol rem mereka.

Kementerian mengatakan pihaknya berencana untuk mendenda pembuat mobil Jepang setelah meninjau penarikan dan langkah-langkah koreksi lainnya.

Tesla Korea akan menarik kembali 1.254 unit Model 3-nya, sementara Stellantis Korea akan menarik kembali 814 unit Jeep Grand Cherokee, karena kesalahan perangkat lunak mereka dapat menyebabkan masalah keamanan.

BMW Korea juga akan mengambil tindakan yang sama pada 328 unit dari empat model karena ditemukannya masalah pada perangkat lunak dalam sistem kontrol kantong udara mereka, menurut kementerian.

Volkswagen Group Korea juga berencana untuk menarik kembali 151 unit Bentley Bentayga V8 karena masalah keamanan.

Bike Korea berencana untuk menarik total 24 unit dari dua jenis sepeda motor, termasuk Triumph Speed ​​Triple 1200RS, karena bagian rem yang rusak, kata kementerian itu.

Perusahaan akan menghubungi pemilik kendaraan melalui surat atau pesan teks seluler, dan memberikan layanan perbaikan dan penggantian gratis.

Baca juga: Tesla “recall” mobil karena masalah CPU terlalu panas

Baca juga: Hyundai “recall” Sonata karena masalah pompa bensin

Baca Juga :  Astra Financial jadi sponsor platinum GIIAS 2022

Baca juga: BMW tarik 194 mobil impor di China karena masalah “software”

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar