Yayasan Pendidikan Astra kirim 13 mahasiswa program Kampus Mengajar

Jakarta (cakrawalaRafflesia) – PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) kembali mengirimkan 13 mahasiswa batch kedua menuju sekolah binaan yang berada di Kecamatan Amarasi Selatan dan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam rangka melanjutkan program Kampus Mengajar Kemitraan periode Mei hingga Agustus.

Program yang berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi itu merupakan implementasi pengembangan dan mendukung program besar pemerintah “Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MB-KM)” dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di daerah.

Management YPA-MDR, Handoko Pranoto dalam siaran pers, Sabtu mengatakan “Program Kampus Mengajar Kemitraan ini bekerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan diharapkan dapat memberikan dampak positif berupa peningkatan mutu kegiatan pembelajaran di sekolah-sekolah binaan yang ada di Kabupaten Kupang”.

Baca juga: Astra sediakan 600 teknisi di jalur mudik lebaran 2022

Fran Ricard Langka, salah satu peserta Program Kampus Mengajar kemitraan yang bertugas di SDN Retraen Kecamatan Amari Selatan mengatakan bahwa ketertarikannya mengikuti program itu adalah untuk mendapatkan pengalaman mengajar dan berbagi ilmu kepada guru dan siswa melalui berbagai program literasi, numerasi dan teknologi informasi.

Para peserta Kampus Mengajar Kemitraan ini diharapkan dapat menjadi mitra sekolah binaan serta bekerja sama dengan para Kepala Sekolah dan guru untuk meningkatkan kualitas sekolah sekaligus menjadi “agent of change” yang mampu membawa perubahan positif dan inovatif untuk kemajuan sekolah.

Adapan, tugas utama peserta program Kampus Mengajar Kemitraan adalah; membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran, terutama pembelajaran Literasi dan Numerasi.

Kemudian membantu adaptasi teknologi dalam proses pembelajaran, baik daring maupun luring serta mendukung Kepala Sekolah dalam bidang administrasi dan manajerial.

Baca Juga :  CEO BMW mengatakan kekurangan semikonduktor akan berlanjut hingga 2023

Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah yayasan yang secara khusus didirikan dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk sebagai pelaksana tanggung jawab sosial berkelanjutan bidang pendidikan dengan membina sasaran sekolah-sekolah di daerah prasejahtera atau 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) di Indonesia.

Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 111 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 13 kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunung Kidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao.

Baca juga: Kemendikbud Ristek gandeng Astra luncurkan program pengembangan SMK

Baca juga: KESDM gandeng Astra tingkatkan peran perempuan dalam transisi energi

Baca juga: AHM buka Bale Santai Honda dan AHASS Siaga-Jaga

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © cakrawalaRafflesia 2022

Tinggalkan komentar